Cara Buat Tab pada Office Word, Excel and Power Point


Apakah anda mengetahui apa itu office tab? Mungkin hanya sebagian orang yang mengetahuinya. Berikut akan saya ulas sedikit mengenai office tab :

Setiap kali anda membuka atau juga edit dokumen Office Word, maka akan muncul lembar Microsoft Office Word terpisah. Efeknya akan banyak lembar halaman word tentunya akan membuat kita sulit mengaturnya dan berpindah dari satu dokumen ke dokumen lainnya, tak hanya itu saja karena dengan banyaknya lembar halaman yang terbuka/aktif secara bersamaan akan membuat kinerja komputer tidak maksimal.

Nah, Office tab merupakan sebuah software yang dipergunakan untuk membuat tab pada microsoft office word, excel, maupun power point.

Apa itu tab? Tab merupakan kependekan dari kata tabulator. Mungkin bagi anda yang sering menggunakan mozilla firefox, pasti anda telah mengetahui apa itu tab. Pada Mozilla Firefox, Google Chrom, Opera dan beberapa web browser lainnya, jika anda ingin membuka dua buah situs atau lebih dalam satu buah jendela (window) Firefox, anda dapat menggunakan fitur “new tab” dengan menekan ctrl+t.

Kali ini anda pun dapat membuat hal yang sama pada Microsoft Office Word, Excel, maupun Power Point anda. Dengan memanfaatkan aplikasi  Hal ini dimaksudkan untuk memudahkan anda dalam melakukan pekerjaan anda menggunakan aplikasi office dari Microsoft tersebut. Jadi, jika anda ingin membuka dua buah atau lebih file Word, Excel maupun Power Point, anda tidak harus repot untuk membukanya satu persatu melalui jendela windows anda. Tapi cukup membuka tab baru pada microsoft anda, sangat mudah dan efisien bukan? Serta yang pasti tampilan microsoft office anda akan lebih menarik dan beda dari biasanya. Berikut merupakan preview gambar dari office tab agar anda dapat melihat dengan lebih jelas lagi :

gambar.1 Office Word 2003

gambar.2 Office 2007

setelah anda menginstall tabs Word Add-in pada Office Word maka sebuah Tabs toolbar baru akan tercipta dan menampilkan semua dokumen Word yang telah dibuka. Jika anda mau menutupnya, cukup klik menu “Add-Ins” dan tekan tombol “Tabs”, kemudian fungsi tabs akan tertutup semudah itu aja!

Dengan Tabs Word Add-in, anda tidak hanya dapat menekan X untuk menetup file, namun juga Klik-Kanan pada file dan menutupnya melalu menu drop down yang telah tersedia di Word Add-in.   * (h.a)

Silahkan.. moga bermanfaat  🙂

Download (format .rar/.zip jika anda tidah punya aplikasi pengekstrak format .rar/.zip, silahkan download aplikasi pengekstraknya sekalian.. klik disini ya, cuma 1,3Mb kok hehehe..)

8 comments on “Cara Buat Tab pada Office Word, Excel and Power Point

  1. I blog often and I really thank you for your content. This great article has
    really peaked my interest. I am going to
    book mark your site and keep checking for new details
    about once per week. I opted in for your Feed too.

    Suka

  2. Hey there, I think your site might be having browser compatibility
    issues. When I look at your website in Ie, it looks fine but when
    opening in Internet Explorer, it has some overlapping. I
    just wanted to give you a quick heads up! Other then that, terrific blog!

    Suka

  3. Hey there! This is my first comment here so I
    just wanted to give a quick shout out and tell you I truly enjoy reading your blog posts.

    Can you recommend any other blogs/websites/forums that go over the same subjects?
    Thank you so much!

    Suka

  4. What i don’t realize is actually how you’re now not actually much more smartly-appreciated than you
    might be now. You’re so intelligent. You understand thus significantly when it comes to this subject, produced me in my view believe it from a lot of varied angles. Its like women and men are not interested until it’s something to do with
    Lady gaga! Your individual stuffs nice. At all times maintain
    it up!

    Suka

Tinggalkan komentar